Update Terbaru UBER Bisa Chatting Dengan Driver

Uber Tambah Fitur

Agar lebih memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan driver tanpa menggunakan SMS Uber selaku salah satu penyedia jasa transportasi online kini menyediakan fitur baru bernama In-app chat yang sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna di Indonesia.

Seperti namanya, dengan In-App chat, pengguna Uber bisa langsung ngobrol dengan driver dari dalam aplikasi Uber, tanpa harus membuka SMS, telepon, atau aplikasi lain.

Pengguna pun bisa lebih mudah berkomunikasi dengan driver, termasuk ketika menggunakan jasa Uber di luar negeri tanpa butuh membeli kartu SIM lokal.

“Fitur ini memungkinkan mitra pengemudi dan penumpang untuk bertukar pesan singkat di dalam aplikasi Uber secara real-time, gratis,” tulis Uber dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (12/8/2017).

Layaknya aplikasi chatting lain, baik penumpang maupun pengemudi Uber bisa melihat status pesan mereka, apakah sudah terkirim dan dibaca.

Dengan fitur tersebut, pengguna dan pengemudi pun tak perlu saling berbagi nomor telepon untuk bisa berkomunikasi sehingga meningkatkan rasa aman dan privasi.

Fitur In-App chat bisa diakses lewat halaman depan aplikasi Uber setelah diperbarui ke versi terbaru di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android). Klik pilihan “Contact”, setelah itu akan muncul layar untuk mengirim dan menerima pesan singkat dalam aplikasi secara cuma-cuma.

Langkah Uber ini mengikuti penyedia transportasi online lain, Grab, yang telah lebih dulu menanamkan fitur serupa bernama GrabChat sejak Oktober tahun lalu.

Baca: GrabChat Diperkenalkan, Kontak Pengemudi Bisa lewat Chatting

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *